Sabtu, 21 Maret 2015

Outingclass SDIT NURUL ISLAM TENGARAN

Senin - Kamis tanggal 16-19 Maret 2015 SDIT Nurul Islam mengadakan Outingclass. Kegiatan belajar ini diadakan setiap tahun sekali terutama setelah Ulangan Umum Tengah Semester (UTS). Dalam kegiatan ini setiap kelas berbeda tempatnya tergantung pada tema pembelajaran yang akan dicapai. Selain sebagai wahana belajar siswa, Outingclass SDIT NURUL ISLAM ini juga sebagai refreshing siswa setelah UTS semester genap tahun pelajaran 2015.
Pada kegiatan ini Kelas 1 dengan tema Alam dan Sekitarnya, mengadakan Outingclass di Taman Kelinci, Muncul desa Banyubiru pada hari senin 16 Maret 2015. Hari selanjutnya, Selasa 17 Maret 2015 giliran siswa siswi kelas 2
dengan mengambil tema Transportasi dan Energi. Acara ini terlaksana di Taman Air Muncul, Banyubiru dengan diikuti oleh 123 siswa . Pada hari Rabu 18 Maret 2015 outingclass untuk kelas 3 diselenggarakan di Rawa Permai, Tuntang dengan tema Keluarga dan Kerja sama. Sedangkan untuk kelas 4 dan 5 kegiatan luar sekolah ini diadakan di TanuBayu Desa Duren Klero Kec. Tengaran.
Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Siswa diharapkan dapat arif dalam memperlakukan alam sekitar beserta sosio kulturalnya. Outing class dapat di terapkan disemua mata pelajaran,.Selama proses pembelajaran outing class, guru dan siswa lebih dapat membangun ‘kedekatan’, lebih fresh dan tentunya menyenangkan. Materi yang diajarkan juga tetap fokus tujuan dan hasilnya sangat baik. Dengan setiap hari belajar di dalam ruang kelas selama bertahun-tahun sudah biasa, maka tidak ada salahnya kita memberikan sesuatu yang beda pada proses belajar dan pembelajaran yang patut dicoba. Dengan ini kami menawarkan beberapa paket Outing Class yang dapat kita jadikan sebagai referensi seperti Paket Fun Cooking yang telah kami sediakan dan patut anda coba bersama anak didik anda.

0 comments:

Posting Komentar

channel kita