Kamis, 08 November 2018

8 Tokoh Muslim Dunia, nomor 7 dan 8 bikin baper

Hallo adik adik, tahu tidak kalian kalau islam itu keren lho… islam tidak hanya mengajarkan kita sholat, puasa saja lho…. Tapi islam agama kita mengajarkan kita tentang kecanggihan keajaiban alam serta mengjarkan kita agar tidak KUDET alias Kurang Update

Apa buktinya?
Buktinya, banyak lho tokoh tokoh dunia yang berjasa menemukan alat canggih, aplikasi HP canggih dan Gaul Abiis. Yuk, intip, siapa saja mereka??

     1.     Abbas bin Firnas

Dia adalah pelopor penemuan pesawat terbang. Dia adalah Abu al-Qasim, Abbas bin Firnas bin Wirdas at-Takurini al-Andalusi al-Qurthubi. Ia merupakan seorang penemu dari Andalusia. Seorang filsuf dan juga penyair. Ia dibina dan dididik di kota ilmu dan ulama, Takurina di wilayah Kordoba.


     
      2.     Al Khowarizmi
Ahli matematika ini telah berjasa dengan menemukan angka nol. Atau lebih dikenal dengan Bapak Aljabar Dunia. Muḥammad bin Mūsā al-Khawārizmī adalah seorang ahli dalam bidang matematika, astronomi, astrologi, dan geografi yang berasal dari Persia. Lahir sekitar tahun 780 di Khwārizm (sekarang Khiva, Uzbekistan) dan wafat sekitar tahun 850 di Baghdad. Hampir sepanjang hidupnya, ia bekerja sebagai dosen di Sekolah Kehormatan di Baghdad




   
3.     Khoirul Anwar
Muslim dari Kediri Jawa Timur ini sampai saat ini masih beraktifitas. Dia adalah orang yang menemukan sinyal 4G, sinyal cepat dan irit saat ini. Dr. Prof. Khoirul Anwar (lahir di Kediri, Jawa Timur tahun 1978) adalah seorang ilmuwan Indonesia. Ia dikenal sebagai pemilik paten teknologi broadband yang menjadi standard internasional ITU, baik untuk sistem teresterial (di bumi) maupun satelit (di luar angkasa).





4.     Achmad Zaky
Achmad Zaky adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang bergerak di bidang internet. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari situs e-commerce Bukalapak.com, sebuah perusahaan E-Commerce Indonesia berbasis marketplace C2C yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Kecil Menengah


5.     Anousheh Ansari
Dia adalah perempuan muslim pertama sekaligus orang Iran pertama yang berhasil terbang ke luar angkasa. Hebatnya lagi, perjalanannya ke luar angkasa didanainya sendiri. Anousheh Ansari merupakan seorang insinyur asal Iran-Amerika. Ia menjabat sebagai co-founder dan CEO Telecom Technologies.






 
      6.     Nadiem Makarim
Dia adalah orang yang membuat aplikasi Gojek yang saat ini banyak di gemari oleh orang. Nadiem Anwar Makarim (lahir di Singapura, 4 Juli 1984; umur 34 tahun)[1] adalah seorang pengusaha Indonesia. Dia merupakan pendiri serta CEO Go-Jek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring.

7.   Marsha Chikita Fawzi

Animator cantik yang lebih terkenal dengan nama Chiki Fawzi ini lahir di Jakarta, 28 Januari 1989. Ia adalah anak perempuan dari pasangan artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Walaupun kedua orang tuanya memiliki ‘nama’, tidak lantas dijadikan Chiki untuk mendongkrak karirnya. Mengenyam pendidikan di Multimedia University, Malaysia. Karir Chiki sebagai seorang animator dimulai dari menjadi pekerja paruh waktu di Les Copaque yang kala itu ia lakukan demi memenuhi syarat nilai akademisnya. Di sinilah ia mulai terlibat dalam pembuatan animasi Upin Ipin.




8.     Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, Lc


Beliau menjadi Wakil Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) dalam sebuah kongres yang digelar di Turki, Kamis (8/11/2018) bersama tiga ulama lainnya yakni Mufti Besar Kesultanan Oman Syekh Ahmed Al-Khalili, Syekh Khairuddin Kahraman dari Turki dan Syekh Issam Al-Bashir dari Sudan.
Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, Lc., M.A. (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 17 Juli 1954; umur 64 tahun) adalah Menteri Sosial Indonesia periode 22 Oktober 2009–22 Oktober 2014. Sebelumnya ia adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman sejak Desember 2005 menggantikan Muhammad Maftuh Basyuni. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Direktur Perwakilan WAMY (World Assembly of Muslim Youth) untuk Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara dan juga Direktur Syariah Consulting Center. Ia juga Direktur Syariah Consulting Center dan aktif mengajar di UIN Syarif Hidayatullah, Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA) dan Dirasat Islamiyah Jakarta.
Selain itu ia adalah cucu dari ulama besar Palu, Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie atau lebih dikenal dengan nama “Guru Tua ” pendiri yayasan Al-Khairaat.






channel kita