Kamis, 10 Februari 2022

Model Pembelajaran ADLX di SDIT Nurul Islam Tengaran

Komitmen seluruh guru dan karyawan SDIT Nurul Islam Tengaran untuk melayani dan mendidik siswa siswinya sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan adanya kegiatan pelatihan pembelajaran dengan metode yang baru dan menyenangkan. Pelatihan ini dilakukan secara online dibawah naungan JSIT Pusat. 

Pelatihan ini searah dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di seluruh Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, dalam beberapa tahun ke depan Kemendikbud akan mendorong hadirnya ribuan Sekolah Penggerak yang mampu mendemonstrasikan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership) terutama dari kepala sekolah beserta guru di dalamnya.
Adapun isi dari pelatihan yang diselenggarakan oleh JSIT dan SDIT Nuris ini adalah dengan menerapkan sistem terbaru dalam pembelajaran yaitu model ADLX Berbasis Introflex dengan pendekatan Terpadu.

Apa itu ADLX?? 
ADLX singkatan dari Active Deep Learner Experience. Pendekatan ini dikenalkan oleh Mohamed Bahgat, founder of SeGa Group. 

Berikut ini adalah video contoh dari pembelajaran dengan model ADLX yang diterapkan di SDIT Nurul Islam. Hasilnya sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk diaplikasikan dalam keseharian guru dan siswa. 
Untuk video pendeknya bisa di klik  disini

untuk video versi fullnya klik  berikut ini

0 comments:

Posting Komentar

channel kita