Senin, 28 Februari 2022

Fungsi dari Penilaian Tengah Semester (PTS)

Dengan Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Islam pekan ini melaksanakan Penilaian Tengah Semester 2 Tahun Ajaran 2021 2022. PTS kali ini dilakukan secara Luring, Namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk lingkungan sekolah, memakai masker dan menjaga jarak. Dalam kondisi seperti ini pihak sekolah tetap memberikan pelayanan online bagi siswa yang menghendaki online. Dan juga bagi para siswa dan guru yang secara kesehatan tidak baik, tetap di rekomendasikan untuk melakukan PJJ. 

PTS dilaksanakan mulai hari Selasa, 1 Maret 2022 dan rencana berakhir pada tanggal 10 Maret 2022. Tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk mengambil nilai di pertengahan semester 2 pada pelajaran pelajaran yang sudah diajarkan selama setengah semester 2 pada tahun pelajaran kali ini. 
Sebenarnya, Apa Fungsi dari PTS?? 
Tujuan dari penilaian tengah semester ini meliputi: 
1. Mengukur hasil pembelajaran yang peserta didik selama setengah semester

2. Mengukur apakah materi pelajaran yang dari para guru pada setiap mata pelajaran selama setengah semester melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah mampu dipahami oleh pelajar

3. Mempertanggungjawabkan penyelenggaraan pendidikan
Sebagai sarana pembangun motivasi belajar untuk pelajar

4. Sebagai pendorong peningkatan mutu belajar

5.Bentuk evaluasi bagi para guru

6. Alat pengendali mutu pendidikan secara umum

0 comments:

Posting Komentar

channel kita