Selasa, 08 Februari 2022

Asyiknya Belajar Komputer di SDIT Nurul Islam

Sekolah Dasar yang terletak di dusun Gintungan Kelurahan Butuh ini adalah salah satu sekolah swasta yang banyak diminati para orangtua. Para orangtua telah banyak memberikan kepercayaannya terhadap sistem dan model pendidikan yang diterapkan di SDIT Nurul Islam. Buktinya adalah dari tahun ke tahun siswa SDIT Nurul Islam mengalami peningkatan. 

Pembelajaran di Sekolah Dasar dibawah naungan YPI Sabilul Khoirot ini menerapkan pembelajaran yang terintegrasi dari kurikulum dinas pendidikan dan memasukkan pelajaran muatan lokal. Pelajaran umum seperti Tematik, Matematika, Bahasa dan pelajaran umum lainnya mendapat porsi cukup dengan ditambah pelajaran agama yang lebih seperti pelajaran Al Qur'an dan Bina Pribadi Islam.
Salah satu pelajaran mulok yang menjadi andalan dan banyak diminati siswa adalah Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK. Pelajaran ini mulai diikuti oleh siswa dari kelas 3, 4, 5 dan 6. Dalam sepekan pelajaran TIK diajarkan dalam 2xwaktu jam pelajaran setiap kelasnya. Pelajaran TIK lebih fokus pada pelatihan pengetahuan dan ketrampilan siswa dalam menggunakan komputer sebagai salah satu alat teknologi. Materi yang disampaikan adalah perihal Microsoft office word, Excel, power point, Paint dan Aplikasi pembuat animasi.

Hanin seorang siswi kelas 3 mengatakan "Pelajaran TIK itu menyenangkan dan ditunggu tunggu olehnya karena bisa belajar komputer, dan belajar mengetik" ujarnya disela sela pelajaran TIK.

0 comments:

Posting Komentar

channel kita