Rabu, 30 Maret 2022

Tryout Online di SDIT Nuris Berjalan Lancar

Rabu, 30 Maret 2022 adalah hari terakhir anak anak kelas 6 mengikuti kegiatan tryout online yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan kabupaten Semarang. Tryout online dilaksanakan tiga hari pada hari Senin, Selasa dan Rabu tanggal 28, 29 dan 30 Maret 2022.

Pada hari Senin, 28 Maret 2022 siswa siswi mengikuti tryout ini dengan mapel Bhs Indonesia. Untuk Matematika dijadwalkan pada hari Selasa dan dihari terakhir adalah mapel Ilmu Pengetahuan Alam. Memang dalam Tryout kali ini hanya 3 mapel tersebut yang ditetapkan menjadi materi tes.  

Tryout pada tahun ini spesial dan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Hal ini karena kali ini trayout dilaksanakan secara online di seluruh kabupaten Semarang. 

Tryout online koq disekolah??
Tryout 2022 ini memang dilaksanakan secara online. Dalam pelaksanaannya para siswa tetap berangkat sekolah dengan prokes ketat dan mengerjakan soal soal tryout disekolah masing masing. Hal ini bertujuan untuk menjaga validitas dan kredibilitas dari pelaksanaan tes ini. Anak anak diharapkan tetap jujur dan nuansa belajar disekolah ya tetap tinggi, sehingga kesungguhan siswa bertambah. 

Adapun teknis pelaksanaannya berbeda beda setiap sekolah. Ada yang sekolah menyediakan komputer atau laptop untuk siswa. Namun untuk SDIT Nurul Islam memilih teknis menggunakan Smartphone. Namun tidak memungkiri tetap ada siswa yang menggunakan laptop atau tablet tetap diperbolehkan.
Pelaksanaan siswa masuk ke situs pentadik.com dan memasukkan username dan password yang telah diberikan. Password diberikan beberapa menit sebelum tes dimulai. Setiap mapel siswa diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakannya. Apabila setelah 90 menit maka soal akan tertutup secara otomatis.

Margono, Guru Kelas 6 di SDIT Nuris mengatakan "Alhamdulillah secara keseluruhan tryout berjalan lancar. Dalam login ke situs pentadik.com juga berjalan lancar. Siswa juga tidak mengalami kesulitan teknis dalam pengerjaan tes online kali ini". kata Beliau disela sela menjaga pelaksanaan tryout tahun ini. 

Tryout online ini merupakan program terobosan terbaru dalam rangkaian kegiatan menghadapi Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar. Rencananya Ujian Sekokah akan di laksanakan pada tanggal 
7-12 April 2022.

1 comments:

channel kita