Selasa, 26 April 2022

Baksos Ramadhan cermin sebagai Pelajar Pancasila di SDIT Nuris

Ramadhan tahun 1443 H ini SDIT Nurul Islam kembali mengadakan kegiatan sosial terhadap masyarakat sekitar yaitu berupa Bakti Sosial. Acara ini dilakukan secara rutin setiap tahun dan dilaksanakan pada setiap bulan penuh berkah yaitu pada bulan Ramadhan. Adapun pelaksanaan baksos setiap tahunnya berganti tempat sesuai dengan survei yang dilakukan oleh panitia Baksos Ramadhan itu sendiri. Pada kesempatan tahun 2022 ini Baksos dilaksanakan di dua tempat yaitu di Dusun Dlisem, Cukil dan di Dusun Kemetul. 

Baksos berlangsung secara dua tahap yaitu di Dusun Dlisem Kelurahan Cukil pada tahap pertama. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan di Dusun Kemetul. Baksos tahap pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 13 April 2022. Adapun lokasi kegiatan tersebut adalah di Mushola AL Ihsan Dlisem RT 11/3 Desa Cukil Kabupaten Semarang. Pada tahap pertama ini ada ratusan paket yang dibagikan kepada para warga didusun tersebut. Anak anak ikut membersama dalam kegiatan tersebut. 

Paket sembako yang dibagikan berisi Beras, Mie Instan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Paket sembako ini merupakan kumpulan dari donasi setiap siswa di seluruh angkatan SDIT Nurul Islam. Jadi selama ramadhan ini setiap siswa mengumpulkan sembako secara sukarela. Ada yang membawa beras, ada yang mendonasikan gula atau ada juga yang menyumbangkan mie instan. Dari semua paket sembako yang terkumpul akan dibagi rata oleh panitia baksos dan dikemas baru kemudian di distribusikan ke warga masyarakat.

Tujuan dari kegiatan baksos ini adalah menumbuhkan rasa peduli dan mewujudkan jiwa pelajar pancasila pada siswa SDIT Nurul Islam. Jiwa pelajar pancasila yang bisa dipelajari adalah Gotong royong dan beriman bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia. Dengan niat yang ikhlas apalagi di bulan yang suci ini siswa berbagi merupakan pengamalan jiwa beriman dan bertakwa. Sedangkan dalam pelaksanaan Baksos anak anak mengamalkan jiwa gotongroyong sebagai pelajar pancasila

0 comments:

Posting Komentar

channel kita