Minggu, 08 Mei 2022

Hari Pertama Masuk Pasca Idul Fitri 2022

Senin 9 Mei 2022 Siswa siswi SDIT Nurul Islam telah kembali masuk sekolah untuk memulai pembelajaran di tahun pelajaran 2022 ini. Setelah hampir 2 pekan libur ini ratusan siswa di SDIT Nurul Islam telah siap untuk menuntut ilmu dengan penuh keceriaan dan semangat. 



Sedikit berbeda dengan biasanya, pada hari ini anak anak tidak mengenakan seragam seperti biasanya, Namun mereka mengenakan baju muslim bebas atau lebih dikenal dengan baju lebaran. Rata rata para siswa laki laki mengenakan baju koko muslim. Mereka terlihat lucu dan ceria dengan pakaian yang mereka kenakan. Adapun para siswi ada yang mengenakan gamis berbalut hijab cantik, ada juga yang mengenakan baju baju kekinian model hijab muslim. Para siswi terlihat cantik menawan dengan pakaian mereka lebih lebih yang kelas atas. Mereka terlihat dewasa dan hampir menyamai dengan para ustadah mereka. 

Kegiatan pagi ini dimulai dengan mengadakan apel bersama dengan pembina yaitu Ibu Kepala Sekolah, Ibu Siti Rofi'ah, S.Pd. Dalam untaian nasehatnya beliau menyampaikan akan arti pentingnya idul fitri dan pengaruhnya terhadap kecerdasan bagi siswa. Setelah sebulan melaksanakan puasa dan dilatih ruhani kita diharapkan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik. Harapannya dengan kualitas puasa yang baik, akan mempengaruhi kualitas belajar dan prestasi para siswa yang akan diraih pastinya. Kegiatan dilanjutkan dengan acara mushofahah atau bersalam salaman dengan guru dan langsung kembali ke kelas masing masing.

TURBO ??

Apakah itu Turbo? Turbo merupakan istilah yang dikenal di SDIT artinya Turahan Bodho. Setelah anak anak melakukan apel dan mushofahah di halaman, kegiatan selanjutnya adalah berkunjung di kelas kelas lain. Bisa diibaratkan mereka Badan ke kelas lain bisa ke adik kelas atau ke kakak kelas. Nah, pastinya karena akan ada kunjungan dari teman teman lain kelas, maka disetiap kelas telah tersedia makanan untuk menjamu mereka. Makanan jamuan inilah yang dinamakan Turbo atau Turahan Bodho. 

Saksikan keseruannya di sini serunya Turbo Turbo dibawa oleh setiap siswa dan dihidangkan dikelasnya masing masing. Sehingga didalam kelas penuh dengan makanan yang diperuntukkan untuk menjamu teman teman dari kelas lain yang berkunjung secara bergantian. Anak anak sangat senang sekali dengan kegiatan seperti ini. tidak sedikit dari mereka yang keluar dari kelas lain dengan membawa snack atau makanan dari kelas lain. 


0 comments:

Posting Komentar

channel kita