Jumat, 27 Mei 2022

Sabtu Sehat Menjelang PAT 2022


Ratusan siswa dan guru berkumpul di halaman SDIT Nurul Islam di pagi hari yang cerah dengan penuh semangat dan keceriaan. Tidak sedikit dari para siswa yang bercanda ria bersama teman temannya. Ada juga yang bermain petak umpet dan kejar kejaran dengan sesama teman. Begitu juga dengan para guru yang mengenakan seragam kaos olahraga dari Gugus Kecamatan Tengaran tampak senang namun tegas dalam mengkondisikan para anak anak didiknya. 

Sabtu, 28 Mei 2022 ini merupakan hari terakhir pembelajaran sebelum diadakannya Penilaian Akhir Tahun atau lebih dikenal dengan PAT. Kegiatan sabtu ini diisi dengan senam bersama dengan dikomandoi oleh instruktur senam yaitu Mr Joni Marjono atau nama gaulnya adalah Mj Alfarisy. Suara musik senam yang menggelegar dan gerakan senam yang asyik diikuti oleh para siswa dan guru yang berada dibelakang sang instruktur. Para siswa tampak antusias dan semangat mengikuti gerakan Mr Joni walaupun terkadang ada sedikit kekeliruan dalam gerakan namun tidak mengurangi kegembiraan dalam kegiatan senam pagi itu. 

Senam ini merupakan kegitan rutin yang dijadwalkan di SDIT Nurul Islam setiap hari sabtu. Senam dilakukan selama 2 kali dalam sebulan berselingan dengan kegiatan Pramuka. Namun semenjak Pandemi dan adanya pembatasan kegiatan bersama, Senam Sabtu Sehat sudah lama vacuum dan akhirnya sabtu ini baru dimulai lagi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh para guru dan siswa. Selain itu juga membangun kebersamaan dan kekompakan antara guru, karyawan dan siswa. Dengan kebugaran tubuh yang baik diharapkan bisa menambah kejernihan dalam berpikir ketika belajar terutama ini menjelang PAT 2022. 

Setelah Senam anak anak kembali ke kelas masing masing untuk melakukan persiapan persiapan PAT yang akan diselenggarakan para hari Senin, 30 Mei 2022 sampai hari Sabtu depan. Persiapan dimulai dengan melakukan pengayaan, review materi belajar, penyampaian jadwal dan informasi PAT. Tidak ketinggalan juga adalah persiapan kelas yang akan digunakan sebagai ruang PAT. Para siswa membersihkan kelas dan menempel nomor meja dan yang terpenting adalah membersihkan papan atau hiasan dinding yang berisi materi materi pembelajaran. 


0 comments:

Posting Komentar

channel kita