Jumat, 24 Februari 2023

Lomba MAPSI di SDIT Nurul Islam

Jumat 17 Februari 2023 siswa SDIT Nurul Islam penuh semangat menyambut hari itu. Hari tersebut adalah peringatan hari besar islam isro miraj yang diisi dengan lomba lomba tentang ke PAI an. 

Pelaksanaan lomba ini mengacu pada pelaksanaan MAPSI ditingkat kecamatan dan diatasnya. Ada banyak cabang lomba yang di pertandingkan diantaranya adalah MTQ, Tartil, Tahfid, Pidato, Azan dan Kaligrafi. Untuk pesertanya adalah perwakilan setiap kelas dan bagi yang tidak mewakili maka semua siswa mengikuti lomba kaligrafi. Jadi semua siswa di SDIT Nurul Islam ini yang berjumlah 600 siswa memeriahkan acara ini. Setiap cabang lomba di bagi menjadi dua kompetisi yaitu kelas atas dan kelas bawah. Kelas atas mempertemukan antara siswa kelas 3, 4 dan 5. Sedangkan kelaa 1 dan 2 masuk dalam kompetisi kelas bawah. Hal ini diukur sesuai dengan kompetensi yang dimiliki siswa.  
Kegiatan ini diselenggarakan oleh WAKA PAI bekerja sama dengan program BPI (Bina Pribadi Islam). BPI menjadi salah satu program unggulan di sekolah ini. Dalam program ini mengedepankan pendekatan intensif terhadap karakter siswa. Hal ini bertujuan membina karakter siswa yang baik dan sholih. 
Adapun hasil pemenang lomba bisa di download di link berikut ini. 

0 comments:

Posting Komentar

channel kita