Minggu, 18 Juni 2023

Imtihan UMMI dan Perpisahan Kelas 6

Imtihan UMMI yang ke 9 ini dipimpin langsung oleh ustd  Solihin al Hafid dari pimpinan cabang UMMI wilayah Semarang. 
Acara di selenggarakan di halaman SDIT berlangsung khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan hafalan bersama surat surat dalam Alquran Juz 30 dengan metode UMMI. Dilanjutkan dengan uji publik. Uji publik adalah tes secara langsung kepada para peserta imtihan. Penguji bisa langsung dari perwakilan UMMI, orangtua atau tamu undangan. Adapun materi yang diuji adalah seputar bacaan al Quran dan hal hal yang berkaitan materi pembelajaran UMMI.
Acara imtihan di akhiri dengan penghormatan kepada orangtua masing masing siswa. Ruh Alquran pastinya akan lebih sempurna dengan hormatnya seorang anak terhadap orangtua mereka. 

Acara imtihan kali ini sekaligus perpisahan dan wisuda siswa siswi kelas 6 SDIT Nurul Islam.  Dengan penuh haru bercampur bahagia, Ibu Siti Rofi'ah mengembalikan putra putri terbaik ini kepada orangtua masing masing. Permohonan maaf kepada para ayah ibu apabila selama enam tahun di sekolah ini, para guru kurang maksimal dan banyak kesalahan dalam membimbing putra putri semuanya. 
Hadir dalam acara tersebut Bapak Camat Tengaran, Bapak ketua Korwlilbiddikcam Tengaran dan beberapa tokoh masyarakat sekitar. Bapak Camat memberikan pesan pesan positif baik kepada keluarga besar SDIT Nurul Islam Tengaran, para orangtua dan masyarakat secara umum untuk mewujudkan generasi Indonesia Emas.

0 comments:

Posting Komentar

channel kita