Jumat, 08 September 2023

Program Go International SDIT Nuris

Sekolah dasar dengan murid terbanyak di kecamatan Tengaran ini kembali menghebohkan jagad dunia pendidikan. Di tahun tahun sebelumnya sekolah ini selalu heboh dan mengagumkan di prestasi serta pembelajaran AlQurannya. 

Kali ini sekolah dasar di desa Butuh ini sedang mengembangkan inovasi terus yaitu pada program penguasaan wawasan global terutama di bahasa asing. Program ini dinamakan Nuris Go International. Kegiatan ini adalah memotivasi siswa untuk berfikir luas dan mendunia. Memiliki cita cita tinggi untuk bisa menimba ilmu setinggi tingginya. Selaras dengan hadist nabi "Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri China".

Salah satu cara meningkatkan minat dan ketertarikan siswa terhadap dalam bahasa asing dengan mendatangkan Volunteer atau Relawan dari Negara Asing. Kali ini SDIT Nuris mendatangkan dari Negri Matahari yaitu Jepang. 

Volunteer kali ini bernama Mei Horiguchi. Seorang Mahasiswa dari Universitas Tokyo, Jepang. Selain berbagi ilmu tentang budaya dan kebiasaan disana، juga mengajarkan dua bahasa asing yaitu bahasa jepang dan inggris. 

Anak anak sangat antusias dan menyambut meriah program ini. Kedatangan dan kehadiran Mei Heriguchi sangat dinanti nanti dikelas masing masing. Kebersamaan selama 21 hari di bulan ini diharapkan mampu membuka cakrawala belajar anak baik dari segi wawasan global, bahasa asing,

0 comments:

Posting Komentar

channel kita