Jumat, 16 Juni 2017

*Sembako dan Pakain Ludes diserbu Warga*

Rabu, 14 Juni 2017 Hari terakhir masuk pada bulan Ramadhan tahun ini siswa siswi SDIT Nurul Islam menggelar pasar murah di Desa Gading, Susukan Kecamatan Tengaran. Acara terlaksana  bekerja sama dengan MI Nurul Ulum Gading dengan dibantu para warga setempat yang notabene mata pencaharian mereka adalah Petani.

Pada acara yang dihadiri anggota DPRD Kab Semarang Jauhari Mahmud ini disediakan 200 paket sembako murah berisi Beras, Minyak, Gula dan Mie Instan. Warga yang telah mendapatkan kupon hanya cukup membayar sejumlah Rp 20.000,00 saja. Selain itu juga diramaikan dengan Pasar 3P alias Pasar Pakaian Pantas Pakai.

Tidak butuh waktu lama, sembako langsung ludes dalam sekejab dan terdistribusikan dengan tertib. Begitu juga distand pakaian pantas pakai, warga berbondong bondong membelinya dengan harga spektakuler yaitu dari harga 500 sampai 5000 saja

Dengan mengikutsertakan beberapa siswa kelas 5 ini acara berlangsung lancar dan tertib. Anak anak diajak berpartisipasi dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran kepada mereka tentang kewirausahaan. Selain itu juga agar mereka belajar menghargai saudara saudara kita yang tidak mampu.

Masfurwadi selaku kepala dusun setempat menyampaikan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada pihak SDIT Nurul Islam yang telah memberikan bantuan melalui kegiatan semacam ini. "Kami sangat senang dan merasa terbantukan apalagi adanya sembako murah menjelang lebaran kali ini. Semoga anak anak menjadi lebih berprestasi dan sholih sholihah" ujarnya di sela sela kegiatan tersebut.