Rabu, 20 September 2017

Akreditasi SDIT Nurul Islam Butuh tahun 2017

Baru baru ini SDIT Nurul Islam Butuh sibuk berjibaku dalam proses akreditasi untuk kali ketiga. Akreditasi sebelumnya yaitu tahun 2012 sekolah yang terletak di Dusun Gintungan ini mendapat hasil sangat bagus yaitu dengan nilai 97 predikat A. Hal ini menjawab keraguan masyarakat akan kualitas sebuah sekolah dengan jumlah siswa yang besar.

Akreditasi kali ini ada 8 standar yang dinilai baik dari segi fisik, administrasi dan non fisik. Delapan standar tersebut adalah standar isi, standar proses, kelulusan, tenaga pendidik, sarpras, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian.

Adapun assesor pada kali ini yaitu Bapak Eko Supriyanto, S.Pd dan Bapak Muh.Ali, M.Pd. Beliau berdua sangat kompeten dalam hal akreditasi. Selain ramah mereka berdua juga tidak segan segan memberikan masukan positif akan kekurangan kekurangan di SDIT Nurul Islam Butuh.

Proses akreditasi berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan. Ibu Suminah, S.Ag M, Si selaku kepala Sekolah berharap semoga hasil akreditasi kali ini bisa lebih baik dari kemarin. Syukur syukur bisa lebih baik. Harapan tersebut berbanding lurus juga dengan keinginan semua guru guru di Sekolah Islam tersebut.