Minggu, 20 Maret 2022

Orangtua adalah Sahabat bagi Anak

Tengaran - Akhir pekan ini bertepatan pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 telah diselenggarakan parenting yang bertemakan "Menumbuhkan karakter Disiplin, Tanggung jawab dan Mandiri pada Anak". Kegiatan ini bertempat di Masjid Sabilul Khoirot di dusun Gintungan, RT20/11 Butuh, Kecamatan Tengaran. 

Parenting kali ini diprakarsai oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas 2 dan 3 bekerja sama dengan Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) di satuan pendidikan yaitu SDIT Nurul Islam Tengaran. Adapun peserta acara tersebut adalah para wali murid di kelas 2 dan kelas 3 bisa diwakili oleh Ayah atau ibu sang murid. Pada kesempatan kali ini pemateri yang menyampaikan adalah Ibu Suminah, S.Ag M.Si. Beliau adalah direktur personalia di Yayasan Sabilul Khoirot. Selain itu juga beliau sudah sering mengisi kajian kajian umum dan parenting di berbagai tempat dan kesempatan. 

Ernawati, seorang ibu rumah tangga dan walimurid dari Abyan Irsyad Hakim yang mengikuti acara tersebut, menyampaikan acaranya sangat bagus dan bermanfaat. Materi yang disampaikan juga tidak membosankan. 
" Dalam memberi hadiah kepada anak, orangtua juga harus diawali dengan syarat syarat agar anak lebih bersungguh-sungguh dan melatih tanggung jawab dan mandiri sang anak" imbuhnya.
Acara berlangsung lancar dan menyentuh sesuai dengan tema yang disampaikan. Pada kesempatan itu Ibu Suminah menyampaikan akan peran penting orangtua terutama seorang ayah terhadap perkembangan sang anak. Disampaikan juga 7 pilar dalam mengasuh anak diantaranya kesiapan orangtua, kerjasama antara ayah ibu, tujuan pengasuhan, komunikasi yang menyenangkan, peran penting agama dan Teknologi. 

Pada kesempatan itu juga disampaikan arti orangtua sebagai seorang sahabat bagi anak. sehingga dalam mendidik dan membersamai anak bisa lebih mudah dan menyenangkan. Dalam mewujudkan karakter disiplin, mandiri dan tanggung jawab juga anak tidak hanya diajari saja namun juga harus ditemani. Karena orangtua adalah sahabat dan teman bagi anak.

Arifatul Fahmi, salah satu panitia parenting mengatakan "Antusiasme orangtua sangat tinggi pada acara ini karena sudah lama sekali tidak ada acara seperti hal ini secara offline. Sehingga materi bisa diserap dengan baik".

1 comments:

  1. Once of the first things that must be accomplished is to see whether or not the 3D Thongs model is genuinely printable or not. In most circumstances, minor adjustments will be required, similar to patching up of holes and repairing of vertices. If you insist on making your personal models (this is the best part!), then proceed to the subsequent question under. You can all the time contact the 3D Insider group on and we will be more than willing to help you|that will help you|that can assist you} pick your first 3D printer as nicely.

    BalasHapus

channel kita