Senin, 21 Maret 2022

SDIT Nuris Juara 1 Lomba Gambar Bercerita


Hai sahabat semua, siapa yang suka dengan menggambar? hemh... pasti sahabat semua banyak sekali yang suka dan hobi menggambar. Ada juga yang hobbinya mewarnai bahkan ada yang dua duanya, menggambaar dan mewarnai. 

Nah, sahabat semua.. rupanya menggambar tidak hanya sebagai hobbi dan kesenangan lho, tapi juga bisa melahirkan sebuah prestasi. Salah satunya adalah bisa menjadi juara disebuah perlombaan. Seperti yang dilakukan oleh sahabat kita satu ini yaitu kak Sahila. 

Yuk...kita ulik sebentar tentang pengalaman mbak sahila menjadi juara 1 menggambar.

 

Sahila Alma Alfaza. Biasa dipanggil kak Sahila, dia adalah anak pertama pasangan Nur Khabib dan Aimmatur Rofiah. Rumahnya terletak di desa Gading, Duren Kecamaran Tengaran. Desa ini sejuk penuh dengan pemandangan sawah dan alam. Suara aliran sungai juga menambah suasana nyaman disana. Sangat menyenangkan apabila main dirumahnya. Kak Sahila sangat ceria dan menggembirakan sekali piawainya. Ramah dan sangat penyayang baik kepada adiknya dan teman temannya.


Pekan kemarin, tepatnya di hari Sabtu,19 Maret 2022 kak Sahila mengikuti lomba FLS2N yang diselenggarakan oleh Korwilbidikcam Tengaran. Banyak sekali cabang lomba yang diadakan pada kegiatan tersebut. Diantaranya Lomba Menyanyi, Menari, Pantomim, Kriya Anyam, Geguritan dan Gambar Bercerita. Nah, pada kesempatan tersebut kak Sahila beserta teman temannya ikut berpartisipasi pada lomba tersebut. Sesuai dengan hobbinya kak Sahila mewakili SDIT Nuris di cabang lomba gambar bercerita. 

Pada awalnya kak Sahila sedikit gugup ketika ditunjuk mewakili lomba. Namun berkat motivasi yang diberikan sang Ibu, akhirnya kak Sahila mantab untuk mengikuti perlombaan ini. Dibawah bimbingan dan pelatihan dari guru handal dalam hal seni rupa yaitu M Rofiqi Mahmud kak Sahila bertambah lihai dalam mewarnai dan menggambarnya. Siswi yang bercita cita jadi seorang hafidhoh inipun akhirnya memenangkan lomba pada cabang gambar bercerita. Kak Sahila sangat bersyukur sekali dan berterima kasih kepada Ibu, Ayah, Adik, Ustd Rofiqi dan seluruh ustad ustadah yang mendoakan dirinya. Moment tidak terlupakan yaitu ketika penerimaan piala langsung oleh ketua Korwilbiddikcam Tengaran yaitu Bapk Eko Lesmono pada hari senin pagi di Gedung UPTD Kecamatan Tengaran. Dilanjutkan hari Selasa kak Sahila mewakili Kecamatan Tengaran maju ketingkat Kabupaten pada cabang lomba gambar bercerita. 

Oh iya, kak Sahila ini selain pintar menggambar juga sangat sholihah lhoo sahabat. Hal ini terbukti dengan kebiasaannya yang sering mengaji dengan sangat bagus. Tajwid dan suaranya sangat bagus. Hafalan Alqurannya juga sudah mulai lancar dan banyak. Hayo... sahabat pengen tidak seperti kak Sahila??? Pasti pengen ya... Jangan lupa selalu belajar dan berdoa !



6 comments:

  1. Barakallah, keren..

    BalasHapus
  2. Allkhamdulillah, ponakan om anis jadi juara 1, semangat ya ponakan om tetap semangat dan makin pinter

    BalasHapus
  3. Masyaallah bagus banget gambarnya

    BalasHapus

channel kita