Senin, 23 Maret 2015

KUNCI SANG PEMENANG



KUNCI PEMENANG
Seorang Pemenang akan mengandalkan kerjasama untuk mendapatkan kemenangannya, sedangkan Orang yang Kalah selalu mengandalkan kesombongannya. written by : Amoensend
    
Di sebuah hutan terdapat seekor kelinci sedang duduk santai ditepi sungai. Tidak lama kemudian datang seekor beruang besar yang sedang kelaparan. “Hai Kelinci, sekarang aku sedang lapar, akan kumakan kau !” ancam sang beruang. “Sebelum kau makan aku, akan ku tantang kau berkelahi wahai beruang. Tetapi berkelahinya digua tempat tinggalku “ jawab kelinci. Mendengar tantangan kelinci beruangpun tersenyum meremehkan dan langsung menyanggupinya. Mereka berduapun menuju sebuah gua
tempat tinggal kelinci dan mulai bertarung. Dua puluh menit kemudian, kelinci keluar dengan membawa kepala beruang yang sudah mati dan kembali ke tepi sungai dan duduk santai lagi.
Tidak lama kemudian datanglah seekor anak harimau yang akan memangsanya. Sang kelincipun menantang harimau kecil tersebut seperti yang ia lakukan kepada beruang tadi. Harimau kecil dan kelincipun masuk menuju gua. Tidak berselang lama kelinci keluar dengan membawa paha dan kaki anak harimau yang sudah mati. Sang kelinci kembali berjalan jalan dihutan.
“Hai kelinci, aku dengar kau telah menantang beruang dan anak harimau untuk berkelahi. Sekarang aku akan melawanmu” tiba tiba ular menantang kelinci. Kelinci sedikit terkejut tetapi dengan tenang ia meyanggupi tantangan sang ular untuk berkelahi, tetapi lokasinya tetap sama yaitu di gua tempat tinggal kelinci. Ularpun beranggapan pasti akan sangat mudah mengalahkan kelinci. Tibalah mereka digua dan berkelahi. Tidak berselang lama sang kelinci keluar gua dan lagi lagi membawa kepala ular.
Adakah yang tahu rahasia kelinci bisa mengalahkan semua hewan buas tersebut??
Setelah mengalahkan sang ular, kelinci keluar seraya berkata “Sekarang keluarlah kalian berdua !” ujar kelinci. Tiba tiba dari gua tempat tinggal kelinci keluar dua singa besar yang tampak kekenyangan. “Terima kasih kelinci, berkat kerja sama kita, mudah mendapatkan makanan ya ....” kata sang singa. “ Sama sama wahai King of Forest. Tanpa kalian pasti aku sudah mati dimakan beruang tadi. Sekali lagi terima kasih” jawab kelinci seraya berjabat tangan dengan dua singa tersebut.


channel kita