Selasa, 24 Maret 2015

SDIT NURIS Tengaran Siap USBN


Menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), SDIT Nurul Islam Tengaran mengadakan beberapa kegiatan. Salah satu untuk membangkitkan semangat dan kebersamaan siswa dan guru adalah dengan menyelenggarakan outbond. Outbond kali ini mengambil tema "Alam dan Peran Manusia dalam melestarikannya" yang dilaksanakan di Taman Wisata Candi Gedungsongo, Bandungan, Kab Semarang. 



Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 19 Maret 2015 ini diikuti
oleh semua siswa kelas 6 yang terdiri dari 86 siswa dan dibimbing oleh guru kelas serta para trainer NURIS Adventure. Semua siswa dibagi menjadi 10 kelompok untuk dapat menyelesaikan misi "SUKSES USBN". Setiap kelompok harus mendapatkan sebuah tiket soal soal USBN dalam setiap posnya. Ada 8 Pos yang berisi materi meteri USBN yang wajib diselesaikan oleh kelompok. Kelompok yang paling duluan sampai dipuncak akan ditetapkan sebagai master dalam Outbond kali ini. 
Margono, SS selaku ketua panitia pada acara ini mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat siswa dan mengetahui lebih dalam kesulitan siswa menjelang Ujian
Sekolah. Selain kegiatan semacam ini, pada bulan bulan selanjutnya akan dilakukan beberapa tryout baik dari dinas atau dari intern sekolah.
Sukses untuk siswa siswi kelas 6. Semoga Siap Mental dan Spiritual menghadapi Ujian Sekolah 2015. Allahu Akbar !!! 

channel kita