Kamis, 02 April 2015

Sempat tertinggal poin, SDIT NURIS Tengaran mampu menjuarai Siswa Teladan tingkat kecamatan

Tengaran. Selasa, 2 April 2015 menjadi hari istimewa bagi dua siswa siswi SDIT NURUL ISLAM Tengaran. Intan Putri Maharani dan Iqbal Adisna Atmaja yang merupakan wakil dari SDIT Nurul Islam Tengaran memborong juara satu putra putri dalam Seleksi siswa teladan tingkat kec. Tengaran. Mereka berduapun siap mewakili kecamatan Tengaran untuk maju sebagai siswa teladan tingkat Kabupaten.
SDIT NURIS Tengaran sempat tertinggal pada babak pertama tes akademis.
Intan Putri M mampu mencapai nilai 32,4 selisih 5,2 dengan posisi pertama SDN Karangduren 1. Namun dengan optimisme tinggi putri dari pak Kuncoro, Pegawai Pemkot Salatiga ini mampu mengunggulinya pada babak tes non akademis dan menjadi juara pertama. Hal serupapun dialami Iqbal Adisna Atmaja yang mendapatkan nilai 35,4 selisih 0,6 dengan juara pertama dari SDN Klero 1 pada  tes akademis. Siswa yang hobbi bulutangkis ini akhirnya mampu merebut juara pertama setelah mampu memaksimalkan kemampuannya pada tes non akademis.

Seleksi siswa teladan yang diselenggarakan oleh UPTD Kec. Tengaran ini diikuti oleh  43 sekolahan diseluruh kecamatan Tengaran. Masing masing sekolahan mengirimkan dua delegasinya yang terdiri dari satu putra dan satu putri. Adapun kriteria penilaian meliputi nilai akademis dan non akademis. Pada babak pertama penilaian akademis yang meliputi tes Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan IPU seluruh peserta mengikutinya dan diambil 10 besar putra putri. Pada tahap selanjutnya dilakukan tes non akademis yang meliputi seperti Nilai Raport kelas 4, Leadership, Kepribadian, Kesenian dan Ketrampilan, Olahraga serta Penguasaan TIK