Senin, 23 November 2015

IMUNISASI di SDIT NURUL ISLAM


Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) SDIT Nurul Islam Tengaran bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Kec. Tengaran melaksanakan imunisasi DT dan TD. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 24 November 2015. Imunisasi ini diperuntukkan untuk siswa dibawah umur 7 tahun atau siswa baru dan untuk siswa yang berumur 7 tahun keatas. 
Sasaran dari kegiatan Imunisasi di SDIT Nuris ini adalah seluruh siswa siswi kelas satu, dua dan tiga.
Pada hari sebelumnya anak anak sudah diberi surat pemberitahuan agar orangtua mempersiapkan anak mereka, terutama adalah untuk sarapan terlebih dahulu. 
Imunisasi DT untk kelas satu dan Td untuk kelas 2 dan 3 ini bertujuan untuk mencegah penyakit Depteri dan Tetanus Neonotorum yang akhit akhir ini menyebarluas di Indoensia. Selain itu Imunisasi ini juga untuk mencegah penularan penyakit dan KLB Depteri dan Tetanus. 
Anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, walaupun pada awalnya mereka ketakutan akan rasa sakit yang mereka rasakan. Pada waktu penyuntikan tidak sedikit siswa siswi yang tersenyum kesakitan, namun beberapa ada juga yang menangis. Keceriaan dan Teman teman disekitar mereka membuat rasa sakitnya berlangsung hilang dan bermain seperti biasa.