Jumat, 20 November 2015

Rujak Bareng cah Nurista.


SDIT Nurul Islam tengaran – Sabtu, 21 Nopember 2015. Setelah beberapa minggu menforsir tenaga dan pikiran untuk persiapan Ujian Sekolah, pada hari yang cerah itu siswa siswi kelas 6 mengadakan acara Cooking Toghether. Acara yang berlangsung dikelas masing masing ini bertujuan untuk sekedar refreshing sejenak. Tenaga dan pikiran mereka yang dalam beberapa minggu ini dipenuhi dengan keseriusan belajar, les dan try out diharapkan bisa lebih lunak dan segar setelah mengikuti acara ini. Semua walikelas 6 ikut mendampingi dalam acara tersebut. Ustad Margono mengatakan bahwa anak anak butuh acara seperti ini
agar mereka merasakan lebih semangat lagi dalam meraih sukses UN pada tahun ini.
Moment seperti ini juga sangat pas ketika cuaca panas walaupun pada musim penghujan ini. Mereka memasak rujak dan lotis. Bahan bahan para siswa membawanya dari rumah masing masing. Hal ini bertujuan untuk melatih kemandirian, tanggungjawab dan kebersamaan. Beberapa anak juga membawa blender untuk membuat juice. Setelah mereka memasak sendiri dikelas masing masing, mereka juga belajar menyajikannya. Mereka makan bersama dengan disertai para walikelas dan beberapa guru lainnya.
Dengan acara ini semoga anak anak lebih semangat dan bisa merasakan betapa besar kebersamaan dan kesetiakawanan mereka. Selain itu juga menjalin kedekatan dengan para guru terutama walikelas yang selama ini berjuang mati matian demi sukses UN 2015/2016. Allahu akbar !!!