Sabtu, 23 April 2016

Selayang Pandang SDIT Nurul Islam Tengaran

SDIT Nurul Islam adalah sebuah lembaga Pendidikan dalam naungan Kemendiknas. Kurikulum utama mengikuti aturan Diknas dan diintegralkan dengan kurikulum JSIT pusat. Pelajaran pelajaran yang diajarkan tidak berbeda jauh dengan sekolah dasar lainnya, hanya saja ada muatan muatan lokal yang ditambah dan mendapat prioritas terpenting seperti BTAQ, Bahasa Arab Inggris dan TIK.
Fullday adalah sistem yang diterapkan di SDIT yang terletak dipinggir jalan utama solo salatiga semarang tepatnya di dusun Gintungan RT20/11 Butuh Tengaran Kab. Semarang. Fullday School ini dalam artian siswa memulai aktifitas belajarnya pada pukul 07. 30 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Aktivitas siswa dalam jenjang waktu 6,5 jam para siswa mendapatkan perhatian intensif dengan metode yang menyenangkan. Dalam sehari mereka mendapat empat mata pelajaran dengan masing masing durasi 80 menit. Dalam satu pekan mereka mendapatkan jadwal penuh pada hari senin-jum'at, sedangkan untuk hari sabtu digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler.