Kamis, 21 April 2016

Siswa SDIT menjadi juara 1 Balap Motor

nekat balap karena suka.Siswa SDIT Nurul Islam Tengaran tidak hanya unggul dalam prestasi sekolah dan kesholehannya dalam mengaji dan bersikap. Melainkan juga bisa unggul dalam bidang lain yang tidak diajarkan disekolah seperti yang dilakukan oleh Rafi Danu, Siswa kelas 5 ini. Dia terbukti menjadi Pembalap yang Handal dalam umurnya yang masih kecil. Sebagaimana yang dirilis oleh media otomotif ternama berikut ulasannya..
OtomotifZone.com-Bandungan. Biasanya pembalap asal usul dari keluarga pembalap juga. Kalau tidak ya dari keluarga pecinta otomotif. Kalau nggak lagi dari komunitas yang suka kebut-kebutan. Beda dengan Rafi Danu Aditya, bocah kelas 5 SDIT Tengaran,
Salatiga ini dari keluarga biasa saja. Orang tua tak paham balap, bahkan utak-utik motor. “Wong saya blas gak paham motor, apalagi balap mas. Rafi itu suka balap gara-gara waktu kecil suka beli kaset motocross. Awalnya itu, lalu minta di beliin motor minitrail.” kata Nur Cholik, bapaknya.
Pada tahun 2013 akhir Rafi coba balap dengan motor seadanya. Bertemu 104tech Jogja mulai paham balap minta yang lebih enak bawaannya. Masih gaco membalap. “Akhirnya saya ikut 86 Training Facility mas, diajari sama mas Akbar Taufan dan pertengahan tahun kemarin diajak bergabung satu team.” kata Rafi bocah kelahiran 6 Agustus 2004 ini. Niatnya karena suka tidak percuma. “Minimoto lawan berat semua mas, apalagi motor saya beda sendiri dari teman-teman. Kadang pakai KLX110 dan sekarang pakai Blade,” bilang pembalap bernomer 196 asal Gudangsakti, Sruwen, Tengaran Kab. Semarang tersebut.
Gas di Seri 1 Kejuaraan Nasional Grasstrack minggu kemarin Rafi tampil terbaik di kelas minimoto 12th. Teruskan prestasimu Fi..
Penulis : Hafid | Foto : Hafid

channel kita