Minggu, 01 Mei 2016

Tes Munaqosah di SDIT Nurul Islam

Keunggulan SDIT Nurul Islam Tengaran salah satunya adalah kedekatan mereka dengan alquran. Hal ini dibuktikan dengan cara baca alquran Siswa siswi SDIT Nurul Islam Tengaran yang benar Dan fasih.
Dalam mendidik anak anaknya SDIT Nurul Islam menggunakan metode Ummi. Pada kesempatan ini Siswa siswi Kelas Lima mengadakan tes ujian atau munaqosah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 30 April 2016 di kompleks SDIT Nurul Islam. Adapun Penguji pada tes Kali ini adalah Ust.muktasim billah yang menguji bab fashohah dan ust.Abdul fatah yang menguji bab tajwidi. Para Penguji lainnya adalah ust.jakfar pada bab tartil, ust.hisyom dan ust.samidi pada bagian Hafalan juz amma, usth.susi dan ust.fathonah pada bab ghorib

Materi Tes ada beberapa macam diantaranya adalah Tajwid, Fashohah, Tartil, Hafalan dan Ghorib. Tes Munaqosah ini diikuti sebanyak 80 Siswa siswi Dari Kelas 5 yang belum ikut Munaqosah tahun kemarin.
Tujuan kegiatan ini Untuk meningkatkan kemampuan siswa terkait pembelajaran Alquran terutama dr segi fashohah dan tartilnya dngn menggunakan metode Ummi..

Untuk Selanjutnya setelah mengikuti tes ini Maka anak anak akan diwisuda Dan diharapkan mampu menerapkan Bacaan alquran mereka dengan baik Dan benar.