Minggu, 15 Mei 2016

Wisuda Munaqosah ke 3

Lantunan Ayat Ayat Alquran menggema di seantero kecamatan tengaran pada hari sabtu 14 Mei 2016. Tepatnya di gedung IPHI Kecamatan Tengaran Siswa siswi Kelas Lima SDIT Nurul Islam menyelenggarakan Wisuda Munaqosah angkatan ke3. Acara ini diikuti oleh sebagian besar Siswa siswi Kelas Lima yang berjumlah delapan puluh siswa.
Wisuda kali ini dihadiri beberapa tokoh penting di kecamatan Tengaran seperti UPTD, KUA, Kepala Desa Butuh Dan para alim ulama tokoh tokoh penting di kecamatan Tengaran. Pastinya adalah para orangtua para Siswa siswi yang menyempatkan waktu sibuk mereka demi melihat Prestasi putra putrinya.
Sebelum diwisuda, para Siswa siswi dites terlebih dahulu atau istilahnya adalah Munaqosah. Mereka dites Bacaan Dan pengetahuan mereka tentang Alquran. Ada empat hal penting yang diteskan yaitu Fashohah, Tartil, Tajwid Dan Ghorib. Dari hasil tes tersebut menghasilkan para siswa siswi terbaik dari yang terbaik. Adapun tes dilaksanakan dua pelan sebelum Wisuda oleh ustd mu'tashim Dan ustd Abdul Fatah.
Pada acara Wisuda ini dengan dipandu ustad Ja'Far, anak anak membacakan Surat An-nas sampai Addhuha dengan metode bacaan UMMI. Setelah itu para peserta juga mendapatkan tes langsung Dari para hadirin tentang ilmu Tajwid. Acara dilanjutkan dengan salam ta'dhim kepada orangtua masing masing Dan kepada ustad Ustadhah.

channel kita