Sabtu, 18 Februari 2017

SDIT Nurul Islam mengikuti Pesta Siaga Kec. Tengaran

Perpaduan rerumputan hijau yang memenuhi lapangan dan baju coklat pramuka menghiasi lapangan klero sabtu pagi 18 februari 2017. Ratusan siswa dan guru pendamping yang seluruhnya berpakaian pramuka memenuhi lapangan yang terletak di desa klero tepatnya dibelakang SDN Klero 02 untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga Kwarran Tengaran tahun 2017.

Tidak kalah ketinggalan adalah sekolah islam ternama dikecamatan Tengaran yaitu SDIT Nurul Islam ikut andil dalam acara tahunan tersebut. Mereka mengirimkan dua group yang terdiri dari barung putra yang diberi nama Barung Merah dan barung putri dengan sebutan Barung Hijau. Barung merah terdiri dari sepuluh siswa yaitu Fahri, Manggala, Zidan, Qosam, Ali Faiz, Yusuf, Farel dan Faqih. Sedangkan Barung Hijau berisikan Dina, Rina, Mayla, Izzati, Della, Khansa, Diva dan Kayla.

Dalam kegiatan tersebut setiap group berkompetisi dalam hal kepramukaan, Ketrampilan dan pengetahuan. Mereka harus menyelesaikan tes di beberapa pos sesuai materi yang diteskan. Materi tes tersebut meliputi Tes Keagamaan, Ketrampilan, Simpul, Pengetahuan Umum, Kepramukaan, Kebersihan dan Pentas Seni. Penilaian didapat dari benar salahnya setiap kelompok di setiap pos yang mereka jalani. Kelompok barung yang paling banyak nilainya maka dialah yang akan keluar menjadi juara pada pesta siaga kali ini.

Pada kesempatan kali ini SDIT Nurul Islam belum dapat memberikan hasil terbaiknya melainkan mereka mampu membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas dan keberanian dalam dunia kepramukaan. SDN Karangduren 01 dinyatakan menjadi Juara pertama Putra didampingi SDN Karangduren 03 untum Juara pertama putri.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat, bakat dan ketrampilan siswa dalam prestasi terutama dalam bidang kepramukaan. Selain itu juga memperdalam karakter siswa dalam sosial kemasyarakatan.