Senin, 13 Februari 2017

Sekilas tentang SDIT Nurul Islam

SDIT Nurul Islam yang bertempat didusun Gintungan, RT 20/11 Desa Butuh Kecamatan Tengaran ini mengambil sebuah sistem yang paling pas untuk kebutuhan anak dan keluarga. Sistem tersebut adalah fullday school. Sekolah dapat leluasa mengolah kurikulum sehingga proses penanaman karakter bisa tercapai dengan cara pembiasaan dan kegiatan kreatif.

Kurikulum pembelajaran yang diaplikasikan adalah kurikulum dari dinas seperti sekolah dasar pada umumnya, seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PAI dan bahasa Daerah. Selain itu juga terdapat Mapel Mulok seperti Bahasa Inggris, TIK, BTAQ dan Tahfizd disertai Doa Hadist.

Untuk meningkatkan bakat dan minat para siswa, sekolah mengadakan kegiatan ekstrakurikuler setiap hari Sabtu. Macam macamnya adalah Pramuka, English Club, Komputer, Renang, Karakte, Sepak bola, Badminton, Melukis dan Seni Baca Alquran.

Sekolah dibawah naungan YPI Sabilul Khoirot ini memang banyak diminati oleh seluruh kalangan baik yang rumahnya berjarak dekat atau jauh sehingga waktu mulai belajarnya adalah dari pukul 07.30. Hal ini diharapkan agar tidak terlambat serta tidak memberatkan para orangtua. Waktu belajar normal sekolah islam ini adalah dari jam 07.30 WIB sampai 14.00 WIB. Sedangkan khusus hari sabtu dari jam 07.30 WIB sampai 10.30 WIB.

channel kita