Minggu, 12 Februari 2017

SDIT Nurul Islam Vs MI Karangduren

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kecamatan Tengaran yang akan diselenggarakan pada tanggal 21Februari 2017 nanti, Gugus Dr Soetomo mengadakan seleksi dalam cabang sepak bola. Acara ini diberi nama Piala Soccer Dr. Soetomo.

Babak penyisihan Piala soccer ini diselenggarakan pada hari Selasa 7 Februari 2017 mempertemukan semua sekolahan dengan sistem gugur. Pada hari selanjutnya, Rabu 8/2 dilanjutkan babak semi final mempertemuka antara SDIT Nurul Islam vs MI Karangduren dan SIT Al Irsyad vs SDN Patemon 2.

Pada babak semi final yang berlangsung di lapangan Al Irsyad, SIT Al Irsyad berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan SDN Patemon 02 dengan skor 1-0. Sedangkan dipertandingan lain berlangsung sengit dimana SDIT Nurul Islam sebagai juara bertahan tahun lalu harus kalah 0-1 melawan MI Karangduren pada menit menit awal. Namun dengan semangat juara, anak anak SDIT mengempur habis habisan pertahanan kokoh MI Karangduren. Babak pertama berakhir 0-1 dengan keunggulan MI Karangduren.

Pada babak kedua pertandingan semakin seru dengan banyaknya peluang peluang gol yang ada. Namun belum satupun yang mampu mengungguli. Baru pada pertengahan babak kedua, dimana misbah memberi umpan dari tengah kepada Avicenna yang berdiri bebas dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Highlight pertandingannya klik disini

Tak lama dari gol tersebut, SDIT Nurul Islam mampu membalikkan keadaan dengan menyarangkan golnya lagi ke gawang MI Karangduren. Bermula dari sisi kiri, Izzi yang mampu melewati 3 pemain belakang MI dan umpan ke Rafi. Dengan kerasnya Rafi mampu menyeploskan bola ke gawang dari MI Karangduren.

Pertandingan berakhir 2-1 dengan kemenangan SDIT Nurul Islam dan berhak maju ke babak final bertemu dengan SIT Al Irsyad.

channel kita